Seminar Audit Proses dan Audit Produk

21 Mar 2019   Kabar Sentral Sistem
Penulis : Marketing Sentral Sistem Consulting   dilihat 708 kali

Rabu, 20 Maret 2019 lalu, Sentral Sistem Consulting mengadakan Seminar Audit Proses dan Audit Produk. Seminar Audit Proses dan Audit Produk ini dilaksanakan di Zuri Express Hotel Lippo Cikarang, Bekasi. Seminar tersebut membahas bagaimana perusahaan dapat mencapai target zero defect pada produknya. Seminar Audit Proses dan Audit Produk ini dihadiri oleh 33 peserta dari berbagai perusahaan yang berada di daerah Cikarang, karawang dan sekitarnya.

Audit merupakan metode yang dilakukan dalam rangka mengevaluasi keefektifan sistem di perusahaan. Sehubungan dengan peranan Audit Internal di perusahaan yang masih hanya sebatas pada Audit Sistem, terlebih kegiatan Audit Sistem pun dilakukan hanya untuk memenuhi persyaratan. Sehingga perusahaan belum bisa mendapatkan manfaat atau dengan kata lain belum ada kontribusi dari peranan kegiatan audit tersebut terhadap peningkatan kinerja di perusahaan.

Audit Internal diperusahaan yang bisa diterapkan sebenarnya tidak hanya Audit Sistem tetapi ada Audit Proses dan Audit Produk. Hanya saja kedua jenis audit ini secara umum hanya diterapkan oleh perusahaan-perusahaan yang menerapkan standard otomotif saja. Adapun untuk perusahaan yang sudah menerapkan Audit Proses dan Produk, secara umum hanya dilakukan untuk memenuhi persyaratan saja, belum sampai bagaimana melaksanakan metode Audit Proses dan Produk yang efektif. Bapak Imanuel Iman, CEO Sentral Sistem, mengatakan bahwa, Untuk mencapai zero defect, perusahaan harus berfokus pada kontrol penyebab defect. Semakin kita bisa mengetahui atau mengkontrol penyebab defect tersebut, semakin kecil pula defect yang terjadi”.

Tujuan dari seminar ini adalah agar perusahaan dapat menerapkan kegiatan audit proses dan audit produk secara efektif, sehingga peranan Audit dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan kinerja diperusahaan. Dengan melakukan audit proses dan produk, perusahaan dapat segera melakukan perbaikan secara efektif dan efisien pada defect. Bila Perusahan mengetahui defect sejak awal, maka cost yang dikeluarkan untuk perbaikan semakin kecil. Perusahaan pun dapat melakukan improvement pada program-program yang dirasa tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Sentral Sistem Consulting adalah perusahaan konsultan strategi manajemen yang berfokus pada peningkatan kinerja perusahaan. Peningkatan tersebut baik pada lini Bisnis, Mutu, Lingkungan, Keselamatan, Energi, hingga pada peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia dan Budaya Perusahaan. Berdiri hampir 20 tahun, Sentral Sistem Consulting memiliki lebih dari 636 klien dan lebih dari 1082 project.

 

 Trainer Seminar, Bapak Imanuel Iman.

 Pemberian Materi dan Diskusi

Materi dan Diskusi

Materi dan Diskusi

 



Mendapat manfaat dari artikel ini? Klik like & share



Let's share this article



What do you think? Leave your comment here...

  • Public Training Sistem Informasi Pelaporan Elektronik Lingkungan Hidup (SIMPEL)
    Cikarang, 19 Oct 2020 - 20 Oct 2020
  • Public Training - Calibration All Package
    Cikarang, 19 Oct 2020 - 23 Oct 2020
  • Virtual Training - Penyusunan Dokumen Lingkungan & Izin Lingkungan
    Jakarta, 11 Jun 2020
  • Virtual Training - Identifikasi Aspek Dampak Lingkungan
    Jakarta, 29 May 2020
  • OPEN DISCUSSION - QCC 7 TOOLS
    Jakarta, 14 May 2020