Sentral Calibration

Jasa Kalibrasi Alat Ukur 

Untuk meringankan tugas seorang Calibrator di perusahaan, Sentral Calibration menawarkan bantuan untuk membuatkan reminder alat-alat yang sudah harus dikalibrasi.

Berikut ini program kalibrasi dari Sentral Sistem yang dapat Anda pilih.

1. Kontrak 1 Tahun

Hampir di setiap perusahaan memiliki jadwal kalibrasi alat setiap bulan dalam rentang satu tahun. Dan pada setiap bulan, bagian Purchasing dan Quality harus meluangkan waktu untuk merekapitulasi alat yang akan dikalibrasi kemudian meminta penawaran ke Lab Kalibrasi.

Kami yakin hal tersebut cukup merepotkan. Dengan menjadi mitra Sentral Sistem, kami dapat membantu meringankan pekerjaan kalibrasi dengan hanya memberikan daftar alat ukur yang ingin dikalibrasi.

Melalui program Kontrak 1 tahun, perusahaan memiliki benefit harga yang tetap dan rencana kalibrasi yang judah terjadwal.

2. Calibration On the Spot
Tingginya frekuensi produksi seringkali menyebabkan alat ukur tidak memiliki waktu luang untuk dilakukan kalibrasi. Sentral Calibration menyediakan program Calibration On The Spot sehingga memberikan efisiensi waktu yang signifikan.

Keuntungan mengikuti program Kalibrasi On the Spot antara lain hanya memerlukan waktu satu hari, alat dapat langsung digunakan kembali dan dapat langsung memperoleh nilai ketidakpastian dari alat.

(Calibration On the Spot tetap melihat kondisi ruangan dan jumlah dari alat)

3. One Stop Service
Untuk perusahaan yang memiliki alat yang jarang tersedia di Lab Kalibrasi dan sulit mencari lab lainnya, layanan One Stop Service dari Sentral Sistem dapat menjadi solusi.

Keuntungan dari program One Stop Service adalah:

  • Alat di luar lingkup Lab Sentral Sistem akan dibantu kalibrasi di lab rekanan dengan biaya sama.
  • Memberikan informasi seputar manajemen alat ukur setiap satu tahun sekali dengan gratis biaya untuk 1 orang per tahun dan harga sangat terjangkau untuk tambahan orang berikutnya sebesar Rp 500,000/tahun.
  • Dukungan dan layaban penuh untuk pertanyaan seputar kalibrasi melalui email dan telepon.

4. Bebas Biaya Adjustment untuk Tekanan (Pressure) dan Timbangan (Mass)
Untuk alat ukur dengan frekuensi pemakaian yang tinggi sering mengalami pergeseran nilai penunjukan angka. Sehingga ketika dilakukan kalibrasi akan memberikan penyimpangan angka cukup besar bahkan bisa di luar batas toleransi. Biasanya alat ukur tersebut tidak boleh digunakan lagi atau turun grade.

Untuk masalah ini, Sentral Calibration dapat melakukan Adjustment atau mengembalikan penunjukan angka ke titik nol sehingga ketidakpastian alat ukur dapat memenuhi batas toleransi.

Program ini tidak dikenakan biaya dan akan dikalibrasi ulang setalah dilakukan Adjustment.

5. Laporan Kondisi Alat dan Tips Perawatan Alat Ukur
Setelah melakukan kalibrasi alat ukur di lab, biasanya tercantum nilai ketidakpastian dari alat di sertifikat yang diterima oleh perusahaan. Sentral Calibration tidak hanya memberikan sertifikat, tetapi dilengkapi juga dengan Laporan Kondisi Alat dan Tips Perawatan Alat dan bagaimana menangani alat tersebut.

 

Ikuti juga jadwal training kalibrasi alat ukur dari Sentral Sistem, daftar di sini.

www.sentralkalibrasi.co.id

 


Kenapa perbaikan atau improvement gagal? Karena kita terbiasa menggunakan cara lama. Jika cara lama memang efektif, tentunya saat ini sudah tidak ada masalah.

team1
Imanuel Iman

CEO Sentral Sistem

Why Us

artikel1

Sebagai Konsultan Manajemen Strategi, Sentral Sistem memahami dengan baik permasalahan yang menghambat perusahaan untuk melakukan improvement. Seperti masih menggunakan mindset (pola pikir) lama, keengganan untuk berubah, ketidakpahaman akan proses teknologi dan hambatan lainnya.

LEARN MORE

Our Services

artikel1

Dengan metode yang unik dalam setiap servis, kami yakin dapat membantu perusahaan Anda untuk berkembang lebih baik lagi

LEARN MORE