Minitab Insight Event Indonesia 2019 di Jakarta

Selasa, 20 Agustus 2019, Minitab mengadakan acara “Minitab Insight Event Indonesia 2019” di Hotel Crowne Plaza Jakarta. Acara ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh Minitab diberbagai negara di Asia pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Minitab adalah perusahaan provider software dan service untuk peningkatan kualitas dan pengetahuan statistik. Perusahaan yang memiliki kantor pusat di State College, Pennsylvania, USA ini telah memasarkan Minitab ke seluruh dunia, termasuk UK, Jerman, Hongkong, dan Australia. 

Event Minitab Insight Event Indonesia 2019 dihadiri lebih dari 100 peserta dari berbagai perusahaan di Indonesia. Pembicara pada Minitab Insight Event Indonesia 2019 adalah para expert dalam bidang analis data dan pengunaan Minitab. Pembicara tersebut adalah Ray Chen (Technical Sales Manager, Minitab HK Ltd), Mimi Virlany Syahputri (Head of Quality Operation, Boehringer Ingelheim), Heru Purnomo (Director, PT Abifa Teknik Indonesia), Belli Martha Judika Silaban (Engineer, QT Part Painting and Stripe, PT Astra Honda Motor), Anwar Fitrianto (Minitab Certified Trainer, Lecturer – Department of Statistics, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Bogor Agricultural University), dan Imanuel Iman (Managing Partner dan CEO Sentral Sistem Consulting).

Bapak Imanuel Iman, mendapatkan undangan langsung dari Minitab untuk memberikan pengajaran mengenai Production Improvement Using Statistics: Case Study on Stability and Capability”. Bapak Imanuel Iman mengatakan, “Sering sekali orang menghafal rumus pada statistik, tetapi tidak tau konsepnya. Statistik itu mudah bila kita paham konsepnya”. Dalam event ini, Konsultan yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20th ini, mengajarkan bagaimana perusahaan dapat meningkatkan produktivitasnya dengan menggunakan statistic, bagaimana perusahaan mampu menghasilkan produk yang memiliki kualitas yang stabil dan mencapai target perusahaan. Tidak hanya memberikan pengajaran, namun Bapak Iman juga mengajarkan bagaimana pemahaman penerapan konsep statistik yang mudah untuk dipahami dan diaplikasikan.

Tujuan dari Event ini adalah untuk membantu perusahaan dalam melakukan analisis data. Sebagaimana yang diketahui analisis data adalah hal yang penting bagi perusahaan. Karena Analisa data yang tepat dapat membantu perusahaan untuk melakukan penanganan lebih cepat dan tepat terhadap masalah yang terjadi. Analisis data juga dilakukan untuk melakukan improvement pada perusahaan. Analisis data yang salah akan mengakibatkan kesalahan dalam melakukan pengambilan keputusan.

Perkembangan teknologi saat ini, menuntut perusahaan untuk cepat dalam pengambilan keputusan. Minitab sebagai perusahaan provider software dan service ini, memberikan solusi berupa software Minitab 19 yang mampu memberikan data statistik secara lengkap dan cepat. Sehingga perusahaan dapat menganalisa masalah lebih cepat dan tepat. Sentral Sistem Consulting adalah perusahaan konsultan strategi manajemen yang berfokus pada peningkatan kinerja perusahaan. Peningkatan tersebut baik pada lini Bisnis, Mutu, Lingkungan, Keselamatan, Energi, hingga pada peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia dan Budaya Perusahaan. Berdiri 20 tahun, Sentral Sistem Consulting memiliki lebih dari 700 klien dan lebih dari 1.200 project.